HP Kamu Lemot Setelah 2 Tahun? Ini Dia Alasannya ~ young88.info

Wednesday, October 17, 2018

HP Kamu Lemot Setelah 2 Tahun? Ini Dia Alasannya

Banyak yang menganggap bahwa smartphone pasti jadi lemot setelah 2 tahun, padahal hal tersebut tidak bisa menjadi patokan. Pada kenyataannya ada juga smartphone yang sudah 2 tahun bahkan lebih tapi tidak lemot sama sekali. Hal tersebut hanya menjadi tolok ukur berdasarkan apa yang dialami sebagian besar pengguna smatphone. Nah, kali ini saya akan membahas alasan Mengapa HP Kamu Lemot Setelah 2 Tahun. Kira-kira apa ya yang membuatnya lemot? Daripada penasaran, yuk langsung simak aja artikelnya.

1. Tidak Memperbaruhi Aplikasi

Referensi pihak ketiga

Aplikasi memang sering mengalami pembaharuan untuk membuatnya jadi lebih canggih. Pembaharuannyapun bermacam-macam mulai dari peningkatan keamanan, menambahkan fitur, membuat aplikasi berjalan lebih lancar, dan lain sebagainya. Namun, hal ini jarang diketahui oleh pengguna smartphone dan hanya membiarkan aplikasinya tetap begitu saja tanpa ada pembaharuan.

2. Tidak Menghapus Pesan Yang Masuk Dan Tidak Penting

Referensi pihak ketiga
Pesan SMS sering kali masuk sangat banyak tanpa kita sadari. Mulai dari SMS yang dikirimkan oleh provider sampai SMS dari teman, keluarga, atau gebetan kamu. Nah, hal ini sering dibiarkan oleh kita sehingga pesan yang masuk akan menumpuk dan semakin lama akan semakin banyak. Hal ini tentu mempengaruhi kinerja smartphone kamu sehingga tak bisa berfungsi optimal.

3. Terlalu Banyak aplikasi Yang Tidak Penting

Referensi pihak ketiga

Aplikasi memang penting dalam sebuah smartphone. Dengan adanya aplikasi, maka smartphone kita akan menjadi lebih berguna dan dapat membantu aktivitas sehari-hari. Namun, terlalu banyak aplikasi juga akan membuat smartphone kamu lemot karena akan memakan banyak memori internal dan RAM kamu. Jadi, sebaiknya menginstal aplikasi yang penting saja dan menghapus aplikasi yang tidak terpakai agar smartphone kamu lancar.

4. Adanya Aplikasi Yang Membutuhkan Spesifikasi Tinggi

Referensi pihak ketiga
Seiring berkembangnya teknologi, aplikasi akan memiliki fungsi yang lebih canggih, baik aplikasi baru maupun aplikasi lama yang mengharuskan kamu untuk memperbaharuinya. Namun, terkadang aplikasi tersebut akan memerlukan spesifikasi tinggi untuk dapat menggunakannya sehingga kamu yang memiliki smartphone lama akan mengalami lemot karena tidak dapat memenuhi spesifikasi yang tinggi tersebut.

5. Tidak Menghapus Video Yang Tidak Penting

Referensi pihak ketiga


Video sering kali masuk secara langsung ke memori jika kita membukanya di aplikasi WhatsApp. Oleh karena itu, video kita akan terus bertambah semakin banyak yang membuat kapasitas memori kamu terkuras sangat banyak. Hal ini tentu akan membuat kinerja smartphone kamu menjadi kurang optimal yang membuatnya lemot.


Sumber : webbl.org

0 komentar:

Post a Comment

Featured Post

Realme 6 Pro Siap Diluncurkan Dibekali Snapdragon 720G, Janjikan Performa Mumpuni

realme 6 Pro Pasar ponsel di Indonesia terberkahi dengan disediakannya banyaknya pilihan produk, mulai dari harga dibawah satu ju...

Popular Posts