Game Sepakbola Tergagal Yang Pernah Dibuat, No 1 Favorit Kalian? ~ young88.info

Friday, April 26, 2019

Game Sepakbola Tergagal Yang Pernah Dibuat, No 1 Favorit Kalian?

Kalian pastinya sangat senang sekali Game, apalagi di zaman milenial ini main Game seolah menjadi kebutuhan tersier yang semua orang lakukan. Di Indonesia sendiri banyak sekali game yang populer seperti PUBG, Mobile Legend, dan kawan kawannya.

Namun kali ini saya akan membagikan tentang game Sepakbola. Bukan kepopulerannya yang saya bahas namun tentang Game Sepakbola tergagal yang pernah dibuat. Silahkan Cek.

1 | Pro Evolution Soccer 2014

Referensi pihak ketiga

Referensi pihak ketiga

Bisa dibilang mayoritas Orang Indonesia yang gemar bermain game dan suka bola pastinya pernah memainkan game PES atau Pro Evolution Soccer. Namun perlu kalian ketahui ada satu seri dimana PES gagal.

Baik dari aspek gameplay, mekanisme, fitur dan sebagainya. Seri PES 2014 adalah sebuah seri yang bisa dibilang kemunduran dari seri Pro Evolution Soccer milik KONAMI.

Setelah pada tahun sebelumnya PES 2013 menuai kesuksesan yang luar biasa besar. Penyebab kegagalan PES 2014 terlihat pada aspek Animasi dan Grafisnya.

Pada masa itu juga KONAMI selaku publisher dari game tersebut mengganti engine yang mereka pakai menggunakan FOX ENGINE rancangan Kojima.

Walau FOX Engine adalah engine mutakhir pada masa itu. Penggunaannya masih belum maksimal dan menyebabkan keanehan dalam grafis PES 2014.

Namun kini KONAMI telah belajar dan lihat saja grafis PES sekarang yang lebih proporsional dari segi postur pemain dan juga gameplay. Walau begitu PES adalah sahsatu game favorit terutama di benua Asia khususnya Indonesia. Favorit kalian game satu ini.

2 | FIFA 18

Referensi pihak ketiga

Referensi pihak ketiga

Fifa adalah pesaing terberat PES, series FIFA juga pernah dikatakan mengalami kemunduran pada edisi tahun 2018. Setelah sebelumnya FIFA 17 mengalami kesuksesan besar berkat peralihan engine yang mereka gunakan dari ignite menjadi Frostbite.

Banyak orang mengatakan bahwa FIFA 18 seolah hanya di patch atau diupdate transfer dan jerseynya doang tanpa ada inovasi yang signifikan di dalam aspek grafhic.

Walau FIFA 18 dikatakan mundur, tetap saja game ini masih memiliki dominasi yang cukup tinggi terutama di negara dengan basis penggemar bola yang banyak seperti Inggris.

Akan tetapi berbanding terbalik dengan di benua Asia dominasi tetap PES yang masih merajai ketimbang game besutan EA Sport tersebut. Nah itu dia kedua seri Game Sepak Bola yang pernah di buat namun game nya tidak memenuhi ekspektasi para fans sehingga menghasilkan kekecewaan.

Jika kalian punya opini lain silahkan komentar yang cerdas dan membangun.
Jangan lupa untuk pantengin terus Bola_Gila_Bola supaya tidak ketinggalan update seputar sepakbola dan hal unik di dalamnya.

Sumber Referensi: Joypixel.id

0 komentar:

Post a Comment

Featured Post

Realme 6 Pro Siap Diluncurkan Dibekali Snapdragon 720G, Janjikan Performa Mumpuni

realme 6 Pro Pasar ponsel di Indonesia terberkahi dengan disediakannya banyaknya pilihan produk, mulai dari harga dibawah satu ju...

Popular Posts